MARI BERGABUNG MENJADI KADER MUDA PEMBAHARUAN INDONESIA DAFTAR X

AMPI Gelar Orientasi Kader Jelang Pelantikan Pengurus

RIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) segera melantik kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Dito Ariotedjo.

Untuk itu, sebelum dilantik, para pengurus dan kader AMPI melaksanakan proses orientasi organisasi.

Dalam pembukaan kegiatan pembekalan kader AMPI, hadir Ketua Dewan Kehormatan AMPI yang juga merupakan mantan Ketua Umum Golkar, Agung Laksono.

Agung hadir sebagai tokoh senior AMPI dan tokoh Partai Golkar memberikan wejangan kepada anak-anak muda yang terpilih menjadi pengurus AMPI periode 2016-2021.

Dalam amanatnya, Agung menyampaikan bahwa orientasi pengkaderan AMPI merupakan salah satu langkah yang strategis sebelum menuju pelantikan kepengurusan AMPI, 20 Februari mendatang.

Orientasi ini menjadi sangat penting agar para pengurus dan kader AMPI memahami secara utuh visi dan misi organisasi ini.

“AMPI diharapkan mampu mengembangkan jaringannya sendiri, melaksanakan program-programnya sendiri, di saat zaman yang telah berubah, di era digitalisasi saat ini. Nilai-nilai kerakyatan harus diimplementasikan di dalam bentuk kekaryaan,” pesan Agung di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta, Sabtu, (11/2/2017).

Tak hanya itu, Agung menekankan agar AMPI selalu hadir di setiap masalah-masalah masyarakat dan terlibat aktif di pembangunan masyarakat.

Keterlibatan AMPI di tengah-tengah masyarakat menurut mantan Menko Kesra ini harus dirancang dan disiapkan dengan baik.

“Kader AMPI harus menjaga organisasi ini. Menjaga AMPI berarti juga memelihara Golkar, memelihara sumber-sumber pimpinan Partai Golkar,” ujar Agung lagi.

Seperti Golkar, lanjut Agung, AMPI juga bertugas memelihara demokrasi. Golkar dan AMPI sama-sama memilliki peran strategis ini.

AMPI sepanjang sejarah banyak melahirkan tokoh-tokoh politik, pejabat negara, mulai dari bupati hingga Gubernur. Untuk itu dikatakan Agung sudah seharusnya AMPI merupakan organisasi besar.

Pesan terakhir yang paling penting disampaikan Agung adalah agar AMPI harus aktif memiliki inovasi-inovasi dan kreativitas, dan dalam melakukan upaya deradikalisasi.

Agung mengatakan, ia tidak ingin ada kader yang terlibat gerakan ekstremis atau fanatic tanpa batas yang hanya akan merugikan organisasi.

“Saya percaya dibawah pimpinan Dito (Ariotedjo), AMPI akan semakin berguna dan berjaya. Saya siap menjadi Ketua Dewan Kehormatan. Saya minta Dito banyak bergerak,organsasi infrastruktur sangat bergantung pada peran pimpinannya. AMPI harus aktif, punya kreativitas dan inovasi, karena ada banyak PR yang harus dikerjakan,” kata Agung menutup pesannya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo menjelaskan, orientasi kader AMPI sangat penting agar para kader AMPI memahami betul cikal bakal organsasi ini dan untuk apa AMPI hadir di tengah-tengah persoalan masyarakat.

Ia berharap juga melalui orientasi ini nantinya bisa lahir gagasan-gagasan serta inovasi agar AMPI bisa berguna dan menjadi solusi atas semua permasalahan bangsa serta menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia.

“Saya berharap orientasi ini bisa menumbuhkan rasa ke-AMPI-an terutama bagi kawan-kawan yang baru bergabung dan sarana berbagi pengalaman oleh yang lebih senior. Ke depan saya berharap AMPI fokus untuk melahirkan Inovasi yang sanggup menjadi Solusi permasalahan bangsa sehingga menjadi Inspirasi bagi pemuda Indonesia semua,” kata Dito.

Dalam orientasi pengurus DPP AMPI ini, seluruh calon pengurus DPP AMPI juga mendapat pengarahan dari ketua umum DPP AMPI 1994-1998, Indra Bambang Utoyo. Indra memacu militansi para kader Golkar dengan berseru di depan seluruh calon pengurus DPP AMPI

“Sekali AMPI tetap AMPI”, sekali Golkar tetap Golkar”.

Ada juga tambahan pengarahan dari Rambe Kamarul Zaman, Komisi II DPR RI Fraksi Golkar. Rambe yang pernah menjadi Sekjen AMPI sedikit membahas tentang UU Pemilu terbuka atau tertutup di depan calon pengurus AMPI agar memahami tentang kebijakan DPP partai Golkar.

Rangkaian kegiatan orientasi pengurus DPP AMPI di tutup oleh H.TB. Iman Ariyadi, S, Ag, MM yang merupakan Walikota Cilegon dan Mantan Ketua DPD AMPI Provinsi Banten.

Beliau mengusung tema, peran pemuda dalam kancah politik nasional dan daerah

Source: http://www.tribunnews.com/nasional/2017/02/12/ampi-gelar-orientasi-kader-jelang-pelantikan-pengurus